Cara Mencegah Jerawat Dengan Tips Sederhana


Cara Mencegah Jerawat Dengan Tips Sederhana
Cara Mencegah Jerawat Dengan Tips Sederhana

Jerawat di kulit selain dapat mengganggu penampilan juga akan terganggu dengan rasa sakit yang di bisa terjadi. Karena jerawat juga bisa menimbulkan rasa sakit pada kulit jika di sentuh oleh tangan. Jerawat bisa tumbuh di seluruh kulit, dari mulai kulit wajah dan juga bisa tumbuh di bagian kulit yang lain seperti punggung atau pun kepala. Jika tumbuh nya jerawat tidak terkendali, sehingga jumlah nya banyak maka rasa sakit yang di timbulkan juga semakin terasa. Mungkin untuk wanita yang berkulit normal hanya akan memiliki jerawat pada saat sebelum haid saja. tetapi jika tumbuh nya jerawat di waktu tersebut bisa di pengaruhi oleh keadaan lingkungan atau pun karena pengaruh asupan makanan. oleh sebab itu ara mencegah jerawat tumbuh bisa melakukan cara sebagai berikut:
  1. Jaga Kebersihan Wajah
Hal pertama dari tips sederhana tersebut adalah dengan melakukan penjagaan atas wajah agar selalu terjaga dalam keadaan yang bersih. Hal yang satu ini biasanya dilakukan dengan membersihklan wajah minimal sebanyak 3 kali dalam waktu 1 hari. Namun, bagi kaum muslim, mereka dapat dengan mudah membersihkan bentuk kotoran dari wajah dengan melakukan wudhu yang bahkan dilakukan selama 5 kali dalam setiap harinya. Dengan membersihkan wajah ini, selain menghilangkan kotoran, Anda juga dapat mengangkat sel-sel kulit mati yang dapat menjadi penyumbatan dalam pengeluaran minyak dari wajah sehingga menimbulkan jerawat.
  1. Penggunaan Moisturizer
Banyak diantaranya obat oles untuk mengatasi masalah jerawat, namun dalam penggunaannya jenis obat yang satu ini justru malah membuat kulit wajah menjadi kering, sehingga mudah baginya untuk terkena iritasi. Menghindari hal tersebut, dapat Anda lakukan dengan menggunakan moisturizer, yaitu suatu pelembab yang memang dikhususkan untuk merawat kulit wajah, jenis pelembab yang bagus, baik itu untuk kulit normal atau bahkan kering sekali pun adalah jenis pelembab yang memiliki bahan dasar gel yang memang cocok untuk semua jenis kulit.
  1. Penggunaan Make Up Sederhana
Make up seringkali menjadi bentuk masalah yang cukup serius dalam hal mendatangkan jerawat, terutama apabila make up tersebut tidak dapat dibilas dengan bersih, sehingga meninggalkan bentuk kiotoran dalam wajah yang menjadikannya jerawat. Oleh karena itulah, biasakan untuk menggunakan make up dengan sederhana, sehingga tidak banyak meninggalkan bentuk kotoran dalam wajah Anda

  1. Menghindari Kontak Tangan Dengan Wajah
Tangan adalah bagian yang paling sering dan juga banyak mengandung kotoran berbahaya seperti halnya bakteri dan juga virus. Hal ini berkaitan dengan kinerja tangan yang selalu menyentuh banyak hal. Sedangkan saat melakukan kontak dengan kulit wajah, terkadang atau bahkan seringkali Anda lupa untuk melakukan aktifitas cuci tangan terlebih dahulu, yang berguna untuk menghindari adanya pemindahan kotoran dari tangan menuju bagian kulit wajah.
  1. Pemenuhan Gizi Yang Tercukupi
Adanya anggapan yang menyatakan bahwa beberapa jenis makanan dapat menimbulkan jerawat pada bagian wajah, memang sudah cukup banyak disetujui oleh berbagai pihak. Seperti halnya jenis makanan junk food, berminyak atau bahkan coklat sekalipun. Karena itulah timbul pula beberapa bentuk pendapat yang menyatakan bahwa untuk mendapatkan kulit wajah yang sehat, maka jenis makanan yang dikonsumsinya pun harus sehat pula. Seperti halnya jenis makanan yang berasal dari tumbuh-tumbuhan alami, baik itu sayuran atau bahkan buah-buahan. Jenis makanan alami ini, selain dipercaya dapat menyehatkan tubuh, ia juga sangat berguna untuk memperbaiki tingkat kesehatan dari kulit yang Anda miliki, seperti halnya mencegah timbulnya jerawat, membuat wajah menjadi kencang, dan lain sebagainya.
  1. Olahraga Menjadi Cara Terbaik Mencegah Jerawat
Dengan melakukan olahraga, tentunya tubuh yang Anda miliki akan berubah menjadi lebih sehat apabila dibandingkan dengan sebelumnya. Selain itu, olahraga juga dapat menghilangkan stress yang tengah dialami penderita dengan cara mengalihkan perhatiannya menuju hal lain yang lebih bermanfaat dan juga menjaga kesehatan tubuhnya.
  1.  Rileks Dan Hidup Dengan  Tenang
Menjalani kehidupan dengan rileks atau santai adalah cara terakhir yang bisa Anda ikuti sebagai cara sederhana dalam mencegah jerawat dengan baik. Dengan menjalani bentuk kehidupan yang lebih santai atau bahkan rileks, maka Anda pun dapat lebih menikmati suasana kehidupan yang Anda rasakan, sehingga wajah lebih mudah untuk berseri dan juga terhindar dari adanya jerawat tersebut, karena hormon di dalam tubuhnnya pun dapat terjaga dengan baik apabila suasana menjadi lebih rileks atau santai dari sebelumnya.
  1. Perawatan menggunakan Masker
gunakan masker alami bisa dari tomat, mentimun, lidah buaya, bawang puitih atau putih telur untuk menyegarkan dan pastinya mencegah jerawat.

Demikianlah tips-tips atau cara untuk mencegah agar tidak timbulnya jerawat.
semoga bisa bermanfaat. :)
Previous
Next Post »

1 comments:

Write comments
rahma shop
AUTHOR
2 July 2017 at 20:07 delete

semua cara udah pernah dicoba tp ttp masi suka jerawatan kenapa yah..
liat liat blog kita http://jayapancing.com/

Reply
avatar