Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami



Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami
Setelah Postingan yang sebelumnya tentang cara mencegah jerawat dengan tips yang sederhana, maka di postingan ini saya membuat tentang cara menghilangkan bekas jerawat secara alami.
Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami

·         Gel lidah buaya

Kandungan dalam gel lidah buaya juga sangat efektif untuk membersihkan kulit wajah untuk dibebaskan dari bekas jerawat membandel.
Cara pemakaian:
  1. Pilih lidah buaya masih segar dan tidak layu.
  2. Patahkan bagian tengahnya.
  3. Tekan untuk keluar gelnya.
  4. Oleskan secara merata pada wajah.
  5. Diamkan selama 10-15 menit
  6. Bilas dengan air bersih.
  7. Lakukan secara teratur untuk hasil yang optimal

·         Menghilangkan bekas jerawat dengan tomat.

Lho kok tomat? Selain untuk keperluan memasak, tomat juga bisa membantu menghilangkan bekas jerawat. Tomat mengandung vitamin A yang berfungsi untuk merangsang kolagen. Iris tomat tersebut dan tempelkan di wajah.

·         Menghilangkan bekas jerawat dengan putih telur dan madu.

Selain untuk perkembangan otot, putih telur juga bisa menghilangkan bekas jerawat. Caranya adalah dengan mencampur putih telur tersebt dengan madu, kemudian oleskan di bagian bekas jerawat sobat.

·         Menghilangkan bekas jerawat dengan bubuk kayu cendana dan air mawar.

Campurkan bubuk cendana dan air mawar lalu oleskan pada bekas jerawat, gunakan pada malam hari sebelum tidur lalu cuci muka dengan air dingin keseokan harinya.

·         Menghilangkan bekas jerawat dengan jeruk nipis.

Eits bukan untuk buat es jeruk ya... Caranya adalah peras jeruk nipis tersebut ke kapas kemudian usapkan di bekas jerawat sobat.

·         Menghilangkan bekas jerawat dengan pepaya.

Pepaya mengandung papain, yaitu enzim yang dapat mengurangi peradangan. Bisa dikonsumsi langsung atau digunakan sebagai masker. Untuk menghilangkan bekas jerawat dengan masker pepaya, caranya adalah dengan mengoleskan pepaya yang sudah halus ke wajah sampai mengering (15-20 menit) kemudian bersihkan dengan air. Masker ini bisa membuka pori-pori yang tersumbat dan menghilangkan minyak serta sel-sel kulit yang sudah mati.

·         Menghilangkan bekas jerawat dengan es batu.

Bekas jerawat biasanya ditunjukkan oleh pori-pori yang membesar. Oleskan es batu selama kurang lebih 10 menit untuk membantu menghilangkan bekas jerawat dengan mengencangkan kembali pori-pori wajah kita.

·         Menghilangkan Bekas Jerawat menggunakan masker singkong.

Selain konten karbohidratnya yang tinggi, singkong emiliki khasiat yang ampuh untuk menghilangkan bekas jerawat. kita lihat langkah-langkah pembuatan dan penggunaannya.
  1. Mengambil singkong sudah dikupas dan dibersihkan. Kemudian parut dan Peras.
  2. Mengambil perasan air dan oleskan untuk kulit dengan bekas jerawat. Diamkan sampai benar-benar kering.
  3. Bilas hingga bersih dan keringkan dengan handuk bersih.
  4. Gunakan masker ini setiap hari sampai bekas jerawat benar-benar menghilang. Jika
  5. Anda ingin mendapatkan hasil yang maksimal, menggabungkan minyak zaitun atau madu ke dalam air perasan singkong dan gunakan.
  6. Atau ini dapat dikombinasikan dengan air jus lemon atau jeruk nipis.

·         Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Tidur yang cukup dan teratur

juga dapat disebabkan oleh stres dan kurang tidur, dapat menyebabkan berbagai penyakit berbahaya, kebanyakan tidur juga dapat menambah tumbuhnya jerawat pada wajah. Dengan cukup tidur akan membuat metabolisme kulit menjadi teratur sehingga pori-pori wajah juga akan terjaga dari jerawat dan tentu dapat mengatasi tubuh lelah setelah hari yang panjang di tempat kerja.


Previous
Next Post »